20 Agustus 2009

Kecamatan Kertek Terbesar dan Terkompak dalam Karnaval di Kabupaten Wonosobo





Sebanyak 6.000 orang dari Kecamatan Kertek ikut ramaikan dalam karnaval seni budaya merayakan prosesi pengembalian panji kabupaten Wonosobo dan HUT Proklamasi RI ke 64 tingkat Kabupaten. jumlah ini sangat spektakuler, dimana kecamatan ini menempatkan rangking teratas pada pengerahan peserta. tak tanggung-tanggung, 21 desa/kelurahan yang masing-masing dipimpin kepala desanya ditambah pasukan inti kecamatan yang dipimpin muspika tampil memukau penonton.decak kagum dan sorak sorai penonton yang jumlahnya puluhan ribu, ikut menyemangati mereka tatkala rombongan iring-iringan yang panjangnya 1 kilometer lebih tersebut.
sebagai kecamatan yang menopang ibukota Kabupaten, Kertek memang tidak bisa dianggap enteng. masyarakatnya banyak memiliki kreativitas dan keunikan. tak heran tampilan kreasi seni dan budaya saat karnavalpun beraneka macam. beberapa yang unik antara lain, group drum band dari bahan bambu, peragaan dzikir, sunatan massal dan mbah-mbah tani beraksi. semuanya menunjukkan bahwa elemen Kertek mampu menempatkan dirinya sebagai kecamatan yang kompak, bersatu dan maju.
semua elemenpun terlibat, tidak hanya dari desa, semua dinas instansipun terlibat, bahkan kelompok ojek, angkutan desa, unsur pemuda, dan perwakilan dari elemen pasar. seluruhnya turun ke jalanan dengan semangat yang sama, Kertek Bersatu.
dari seluruh peserta yang ikut, patut diacungi jempol peserta dari Kelurahan Wringinanom yang mampu mengerahkan pasukan sebanayak 1.400 orang dengan berbagai kreasinya. dari mulai anak-anak usia 5 tahun sampai orang tuapun terlibat di dalamnya. merekapun membentangkan slogan bahwa meraka sudah berubah, dan siap mendukung masalah keamanan. ini akibat image yang kurang baik selama ini. padahal pada kenyatannya kampung binangun kini sudah jauh berubah. membangun image harus dilakukan dengan kontinyu dan butuh waktu yang lama. karenya merekapun sadar bahwa mereka siap merubah.
melalui semangat mereka inilah sebenarnya menjadi pilar utama dalam menangkap peluang di masa yang akan datang. semoga kekuatan ini mampu mengarah pada berbagai hal yang memiliki nilai positif bagi kemaslahatan umat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

the original source this contact form redirected here bag replica high quality Clicking Here https://www.dolabuy.co

Anonim mengatakan...

z3n35j4e56 w0q84j6o79 d3l09m7y91 w1t75a1j27 r2u96z2q57 l7d22z2f07