09 April 2009

Kabar Pemilu Di Kertek

Pemilu Legislatif telah dilaksanakan pada tanggal 9 April 2009 di 217 TPS. rata-rata penghitungan suara di masing-masing TPS berjalan sampai malam hari. setelah penghitungan para KPPS melakukan sesi administrasi berita acara yang memakan waktu cukup lama. tak heran sampai dengan jam 03.00 dini hari tadi (Jumat,10/4/2009) baru sebanyak 6 PPS yang mengirimkan berita acara masing-masing TPSnya ke PPK.
jika melihat antusiasme pemilih, hampir dapat dikatakan 80-90% pemilih di wilayah ini berpartisipasi aktif. mereka menggunakan hak suaranya secara baik khususnya pada Pileg DPRD Kabupaten. sementara terdapat beberapa kecenderungan blangko kosong aliyas tidak dicontreng warga pada kartu suara DPD dan DPR RI yang angkanya cukup banyak. hal ini nampaknya menurut beberapa keterangan KPPS dan perangkat Desa sekitar, masyarakat merasa tidak mengenal mereka. bahkan ada yang menambahkan tulisan TIDAK ADA YANG KENAL dan yang lebih mengherankan ada juga yang menulis TRAUMA.
adanya surat suara yang blangko kosong menunjukkan kedewasaan pemilih dalam pesta demokrasi ini, bukan dikarenakan karena ketidak tahuan mereka atau kekeliruan. melainkan justru merupakan bentuk pernyataan sikap mereka terhadap kondisi perpolitikan sekarang ini. mereka juga banyak mempertanyakan caleg DPR RI kurang dikenal mereka karena jarangnyanya atau bahkan sama sekali belum pernah berkunjung ke daerahnya.
sampai dengan hari H+1 ini PPK Kertek masih menunggu beberpa PPS yang belum selesai melakukan pengisian berita acara pemilihan. Sementara JAdual Penghitungan dan Rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan Kertek akan dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 14 April 2009 dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di aula Kecamatan. dengan menghadirkan para saksi dan PPS masing-masing desa serta Panwascam.

Tidak ada komentar: