23 April 2009

Tindak Lanjut Penutupan Gal C.

Berbagai program sedang dijalankan dengan prioritas penanganan pasca penutupan galian C.
Desa Kapencar pada bulan mei nanti akan mendapat bantuan domba untuk kelompok sebanyak 50 ekor. sistemnya secara hibah dan pengguliran kepada kelompok lain. disamping itu juga akan mendapat paket padat karya pembuatan rumah jamur bersama desa Pagerrejo. untuk desa candimulyo dan candiyasan sedang dirumuskan mandapat bantuan ternak masing-masing sebanyak 20 ekor.
sementara untuk membantu para Kepala Keluarga eks penambang sebanyak 1.573 KK telah disalurkan beras gartis sebanyak 30 ton pada tanggal 23 dan 24 april ini. program-program lain yang menyangkut infrastruktur sedang diproses, yang rencananya berupa perbaikan jalan dari candiyasan - damarkasiyan, dan jalan pagerrejo-purwojati sebagai sarana pendukung akses ekonomi pedesaan di sekitar lokasi galian C.
untuk paket-paket seperti peternakan ayam, peternakan domba, pelatihan, dan berbagai masukan warga sedang diusulkan oleh Tim kabupaten, baik ke tingkat propinsi dan pusat. termasuk pula paket reklamasi dan rehabilitasi lahan sedang dalam pengkajian tim.

Tidak ada komentar: