29 Juli 2009

EO PINK Pemuda Kertek Sukses Adakan Festival Balon Udara


sebuah prestasi telah ditorehkan oleh pemuda Kertek yang tergabung dalam Event Organizer PINK. tim yang diketua M.Kurnianto dan Sekretaris Iwan ini telah menyelenggarakan Festival Tradisional balon udara dengan begitu meriah. tak pelak lagi lapangan Sapuran Wonosobo sebagai ajang kegiatan ini dibanjiri massa yang sangat luar biasa hingga menimbulkan kemacetan radius 3 kilometer ke jurusan Wonosobo dan purworejo.
sebanyak 32 buah balon mampu diterbangkan ke angkasa, dengan gegap gempita tepukan serta sorak sorai penonton mengirinya. banyak kalangan menilai event ini terus diberdayakan dan dilestarikan, karena tradisi balon udara sudah bukan asing lagi di kalangan masyarakat Wonosobo terutama saat hari raya umat Islam tiba.
kegiatan yang mampu memberikan hadiah total senilai 4,5 juta dengan trofi dan piagam ini, memberikan satu kebanggaan bagi setiap peserta yang mengikutinya. begitu sulitnya pembuatan balon dengan berbagai kreasi corak, bentuk dan warnanya serta proses penerbangannya, menjadikan tantangan tersendiri bagi setiap peserta. lebih-lebih event yang keempat kalinya ini, pihak panitia menetapkan persyaratan pengudaraan balon tanpa sumbu api. ini sungguh menyulitkan peserta, namun inilah namanya perlombaan. harapannya dengan beratnya tantangan tersebut hanya mereka yang berkualitas sajalah yang akan mampu memperoleh juara.