17 Juli 2009

Pemuda Kertek Adakan Festival Balon Udara di Alun-Alun Sapuran

Festival Balon Udara Tradisional bagi masyarakat Wonosobo bukan barang asing lagi. sudah beberapa kali event ini diselenggarakan khususnya dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Wonosobo. Untuk peringatan ke 184 tahun 2009 ini Pemuda Kertek tidak hanya tinggal diam sebagai penonton.namun secara aktif terlibat didalamnya yakni pada event festival balon udara tradisional.
kurang lebih 15 orang pemuda yang tergabung dalam Event Organizer Pink yang dikomandani oleh Kurnianto dan sekretarisnya dijabat Iwan ini,ingin tradisi balon warisan nenek moyang tersebut tidak larut tergerus oleh majunya peradapan manusia dewasa ini. setidaknya Kertek yang konon merupakan cikal bakal munculnya tradisi balon udara khususnya saat perayaan hari raya umat Islam, tidak saja berkutat dalam sekup kecamatan saja. melainkan kegiatan penerbangan balon ini bisa menjadi ikon menarik dan mampu menciptakan image bagi masyarakat Wonosobo.
Kapan dan Dimana Kegiatannya?
Festival Balon Udara Tradisional ini akan digelar pada hari minggu tanggal 26 Juli 2009 bertempat di alun-alun Sapuran mulai jam 06.00 sampai selesai. di dalamnya juga didukung dengan parade musik kawula muda yang menampilkan 15 group band. ditetapkannya sapuran sebagai lokasi adalah untuk menyebarkan keramaian Hari Jadi ke luar kota Wonosobo agar masyarakat yang berada di pelosok pedesaan dapat menikmati salah satu hiburan dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Wonosobo. melalui ini pula diharapkan perekonomian masyarakat di kecamatan pinggiran dapat terangkat dan mampu menciptakan kepercayaan sponsor apapun bagi kemajuan perekonomian masyarakat setempat.