12 Juli 2009

Pelayanan KTP/KK 1 Hari Jadi


Setelah beberapa hari waktu lalu akibat membludaknya permintaan KTP/KK dalam program konversi miyak ke tabung gas, kini sudah satu minggu ini, pelayanan KTP/KK di Kecamatan Kertek kembali normal yakni 1 hari jadi bahkan bisa ditunggu manakala belum banyak permintaan yang masuk. jika dirata-rata jumlah permintaan KTP di wilayah ini per hari mencapai 45 orang, sedangkan pada saat terjadinya konversi gas tiga minggu yang lalu, jumlah permintaan KTP mencapai 300-400 perhari. melalui penambahan jaringan 1 unit yang komputer yang diparalel dengan komputer induk dalam program SIAK, kini kecamatan ini mampu melayani permintaan rata-rata sampai 50 bh perhari.
namun demikian manakala terjadi peningkatan jumlah permintaan di atas rata-rata diatas tentulah akan membebani waktu pemprosesan yang akibatnya molor melebihi 1 hari. kepada masyarakat yang akan mengajukan perpanjangan ataupun pembuatan KTP baru, pastikan :
1. membawa foto kopi kartu keluarga
2. data anda lengkap sesuai data yang ada di Kartu Keluarga.
3. Usahakan perpanjangan/ pengajuan dilakukan saat masa berlaku KTP anda habis.
kebiasaan masyarakat seringkali membuat KTP setelah dituntut suatu kebutuhan mendesak, sementara pada saat masa berlaku KTP tersebut sudah habis, yang bersangkutan tidak sesegera melakukan perpanjangan. seperti kasus-kasus pada penyaluran BLT, Tabung gas dan lain-lain, semuanya membutuhkan bukti KTP. dikarenakan masa berlakunya habis, bahkan ada yang belum memiliki, mereka berbondong-bondong mengajukan secara massal. inilah potret masyarakat kita yang sedang kita mulai untuk lebih tertib kembali.

Tidak ada komentar: