27 Januari 2011

100 PERSONEL TNI MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI

KERTEK- Sebanyak 100 personil yang terdiri dari anggota Kodim 0707/ Wonosobo dan Koramil Kertek melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pada hari Kamis (27/1) kemarin. Kegiatan yang dimaksudkan untuk mempersiapkan pelaksanaan TMMD ini mengambil tempat di Desa Candiyasan Kecamatan Kertek dengan dibantu oleh warga masyarakat setempat. Danramil Kertek Kapten Inf Ngadimin yang ditemui di sela-sela kesibukannya menuturkan bahwa sasaran kegiatan kali ini adalah pelebaran jalan tembus Candiyasan dan Kapencar, " jalan yang semula hanya 3 meter kami lebarkan menjadi 5 meter dengan panjang 2 km."
Peningkatan jalan tembus ini dirasa sangat penting karena jalan ini merupakan jalan utama pengangkutan hasil pertanian masyarakat sekitar. " Dengan diperbaikinya jalan ini diharapkan pengangkutan hasil pertanian menjadi lebih lancar sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat." ungkap Camat Kertek Agus Wibowo ketika meninjau pelaksanaan kegiatan karya bhakti ini."rencana kedepannya akan diadakan program rolak jalan, sehingga jalan yang semula tanah ini akan lebih mudah dilewati terutama di musim penghujan," tambahnya pula tanpa menyebutkan waktu pelaksanaan program dimaksud. Sementara itu Suwarto (40) petani asal desa Candiyasan , mengatakan bahwa petani sangat terbantu dengan kegiatan ini ,"waune nek ngangkut niku kedah dipikul, nek mbenjang mpun saged diangkut ngge montor,"( kalau dulu mengangkutnya harus dipikul,kalau besok-besok sudah bisa diangkut memakai mobil), ungkapnya dengan logat yang khas.
Kegiatan karya bhakti dan TMMD semacam ini paling tidak dapat menjadi suatu momentum untk merefresh ingatan kita tentang kemanungggalan TNI-rakyat, disamping itu jugab erfungsi untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang sepertinya sudah semakin luntur pada masyarakat kita belakangan ini. (f-16)


Tidak ada komentar: