11 Januari 2011

DESA SEBAGAI TITIK PERTUMBUHAN EKONOMI BARU




KERTEK-Melalui Program Alokasi Dana Desa Tahun 2011 yang akan datang, desa diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang baru,hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Wonosobo, Ibu Hj. Maya Rosida. MM dalam acara Sarasehan Alokasi Dana Desa yang dilangsungkan hari ini ( 11/1) di Aula Kecamatan Kertek. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh unsur pemerintah desa, tokoh masyarakat, unsur Muspika serta Kepala Dinas Instansi Se- Kecamatan Kertek disampaikan pula bahwa titik berat pembangunan masyarakat pedesaan adalah pada pembangunan ekonomi berbasis masyarakat, sehingga pada masa yang akan datang, perekonomian di pedesaan akan terus berkembang yang pada akhirnya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat desa.
Beliau menambahkan, untuk mencapai hal tersebut diperlukan kebijakan yang pro poor, pro growth dan pro job dalam penyusunan APBDes.Hal tersebut merupakan suatu gebrakan yang baru mengingat selama ini pemberdayaan ekonomi masyarakat seakan dinomorduakan dalam pengalokasian dana ADD walaupun program tersebut telah lama digaungkan oleh pemerintah.
Menyikapi hal tersebut, pemerintah desa dituntut untuk mempunyai data yang akurat mengenai masyarakat desanya sehingga program tersebut dapat tepat sasaran.





3 komentar:

Ratno Suwandi mengatakan...

Salam.Yang terhormat Bp. Camat kertek
Saya Warga Binangun Wringinanom, berharap adanya perhatian yang serius untuk Pasar Induk sayur wringinanom ( Binangun )Potensi Pasar yang Bagus, Namun tak terurus.
Mohon perhatiannya.Terimakasih

Salam.Ratno Suwandi Binangun
Semoga sukses selalu

yanmaneee mengatakan...

retro jordans
lebron 16
yeezy 700
golden goose sneakers
air max 97
kd 12
golden goose
yeezy boost
longchamp handbags
louboutin outlet

Unknown mengatakan...

v4g95j7y94 y7c18p4q22 k3u23i6x57 d9w17y3t42 i3z09k6c82 j7y55j6r06