22 Juli 2011

30 PUTRA PUTRI TERBAIK KERTEK DIGEMBLENG JADI PASKIBRAKA

KERTEK – Cucuran keringat dan kelelahan tampak dari wajah 30 orang siswa-siswi yang mengikuti pelatihan pasukan pengibar bendera ( paskibra) kecamatan kertek. Ketigapuluh siswa-siswi tersebut merupakan hasil seleksi dari seluruh SMA/ SMK yang berada di wilayah kecamatan kertek. Pelatihan yang direncanakan berlangsung selama 30 hari ini mengambil tempat di Lapangan Desa Bojasari Kecamatan Kertek yang juga akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan upacara detik-detik proklamasi kecamatan kertek pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Pelatihan tersebut ditangani langsung oleh tim pelatih yang terdiri dari anggota TNI-POLRI dari koramil dan polsek kertek. Materi yang diajarkan meliputi Peraturan Baris-Berbaris ( PBB ), senam militer, dan pembinaan mental.

Paskibra sebenarnya bukan merupakan barang baru karena setiap tahun rutin diadakan. Namun latihan yang intesif tetap diperlukan. “ Hal ini dimaksudkan untuk melatih disiplin, fisik serta mental siswa agar bisa bertugas dengan baik saat upacara detik-detik proklamasi nanti,” tutur salah seorang pelatih, Bripka Yuniyanto. “selain itu juga agar para siswa memiliki jiwa korsa dan nasionalisme yang tangguh. ‘’ imbuhnya.

Latihan yang diadakan pada tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan puncak peringatan detik-detik proklamasi pada tahun ini akan berlangsung pada saat bulan puasa sehingga dimungkinkan kondisi fisik peserta akan jauh menurun. “,kami akan memaksimalkan latihan sebelum bulan puasa sehingga pada saat bulan puasa sudah tinggal penyegaran saja.”Namun kami tetap mengharapkan pada saat pelaksanaan tanggal 17 agustus nanti tetap zero mistakes.”pungkas anggota Polri yang sudah 4 tahun melatih Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Kertek.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

lebih semangat. hati2. tapi tanpa kesalahan

PASKIBRA TAK LAPUK OLEH WAKTU, TAK LEKANG KARNA JAMAN

shete mengatakan...

top article répliques de sacs de créateurs bon marché lisez Dolabuy Gucci vous pouvez les essayer répliques de sacs à main Ysl