10 Juli 2011

PAWAI BUDAYA KECAMATAN KERTEK

KERTEK - Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Wonosobo Ke-186 hari ini (11/6) dimulai di Kecamatan Kertek. Acara ini ditandai dengan penyerahan Songsong Agung, Tombak Korowelang, Bendera Merah Putih dan Lambang Daerah Kabupaten Wonosobo dari unsur Muspika Kecamatan Kertek kepada Kepala Desa Sumberdalem. Bertindak sebagai Manggolo Upocoro Kasi Trantib Kecamatan Kertek Drs. Suroto, W.S. Dalam acara yang berlangsung di halaman Kecamatan Kertek ini juga ditampilkan kesenian gamelan dan barongan dari Desa Sumberdalem.

Panji-panji yang telah diserahkan ini selanjutnya akan dikirabkan secara estafet melintasi seluruh wilayah Kecamatan Kertek dengan rute Sumberdalem, Purwojati, Ngadikusuman, Bejiarum, Wringinanom, Bojasari, Surengede, Sindupaten, dan Kertek. Selanjutnya seluruh panji akan disemayamkan kembali di Kecamatan Kertek dan akan dikirabkan kembali dalam acara puncak Hari Jadi Wonosobo tingkat Kabupaten pada tanggal 24 Juli mendatang. Kegiatan kirab di Kecamatan Kertek ini direncanakan berlangsung selama 2 hari dan melibatkan seluruh unsur pemerintahan desa di Kecamatan Kertek, siswa sekolah serta masyarakat di wilayah Kecamatan Kertek.

Menurut Camat Kertek, Agus Wibowo,S.Sos, acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk melestarikan budaya asli Wonosobo, “ Acara kirab panji ini diadakan agar masyarakat dapat ikut merasa nduweni budaya asli Wonosobo serta melestarikannya”,tuturnya. “ Selain itu juga untuk memberikan suatu pembelajaran bagi generasi muda agar tidak melupakan tentang asal-usul dan sejarah Kabupaten Wonosobo ini, ” Imbuhnya.

Acara kirab yang berlangsung tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan namun tetap khidmat dan penuh makna. “ Pada kirab panji tahun ini kami lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas sehingga jumlah personel yang kami libatkan lebih sedikit namun kami pilih yang berkualitas.” pungkasnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

from this source replica gucci company website best replica designer discover here replica bags china