03 Januari 2012

3 TAHUN BlogNya Kertek

WALAUPUN sudah terlambat ""satu tahun", sepertinya tidak ada salahnya untuk mengingat kembali perjalanan BlogNya Kertek di dunia maya. Dibuat dengan tujuan awal sebagai salah satu alternatif  sumber informasi sekaligus sebagai mediator program-program  pemerintah kepada masyarakat kertek, ternyata sampai dengan waktu 3 tahun ini masih terus eksis menyediakan informasi kepada masyarakat luas. Hal ini  terlihat dari traffic di halaman depan blog yang telah menembus angka 13.500..-.wow!- . dan tak hanya di Indonesia, BlogNya Kertek inipun telah diakses dari 9 negara di 3 benua..... Hal itu  cukup menggembirakan mengingat Blog ini dibangun dan dijalankan hanya dengan semangat gotong royong alias kerja bakti  ...^ _^V . Bahkan reporter disinipun merangkap editor, pemimpin redaksi serta bagian sirkulasi.... :)

Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut membesarkan nama BlogNya Kertek ini, khususnya kepada para awak media yang sering mondar-mandir di seputaran Wonosobo, wa bil khusus kepada mas bro RINTO HARIYADI dari SUARA MERDEKA yang sering ikut nyumbang nulis disini, mas bro AGUS dari WONOSOBO EKSPRES, dan mas bro ARISWANTO dari KEDAULATAN RAKYAT  yang sering share  informasi dan unek-unek juga ...sekali  lagi maturnuwun mas bro semua....

Mungkin tidak banyak yang tahu orang-orang dibalik BlogNya Kertek ini, oleh karena itu, untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 3 tahun ini, akan kami ungkap siapa saja dibalik keberhasilan BlogNya Kertek ini.


Tegas, disiplin dan pantang menyerah , itulah pribadi AGUS WIBOWO, The Founding Father BlogNya Kertek. Berawal dari hobi menulis, fotografi serta berbekal pengalaman sebagai Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas Setda Kabupaten Wonosobo, tepat pada tanggal 1 Desember 2008 lahirlah BlogNya Kertek dengan posting pertama berjudul " Mari Selamatkan Lingkungan Dengan Menanam". 

Meskipun ditengah-tengah kesibukan sebagai Sekretaris Kecamatan Kertek, pria kelahiran Boyolali 39 tahun lalu ini masih menyempatkan diri untuk meliput berbagai perstiwa dan informasi di seputar Kertek dan menyajikannya disini.

Melalui tangan dingin pria yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setda Wonosobo ini, BlogNya Kertek mampu dikenal oleh masyarakat serta dapat membangun jaringan dengan masyarakat media yang ada di Kabupaten Wonosobo.

"Saya mengharapkan BlogNya Kertek dapat terus eksis dan semakin berkembang, sehingga tidak hanya menyajikan berita seputar Kertek saja namun juga dari seluruh wilayah Wonosobo." tutur Agus.



Meneruskan tongkat estafet dari pendahulunya , HERMAWAN ANIMORO, sejak tanggal 11 Januari 2011 didapuk  untuk mengawaki BlogNya Kertek. Dengan gemblengan yang keras dari sang senior, darah jurnalistikpun mulai mengalir pada pria yang akrab disapa AAN ini

Peristiwa kriminal, dan tragedi menjadi favorit alumni STPDN tahun 2006 ini. Sehingga tidaklah mengherankan apabila peristiwa kecelakaan truk di Kertek dan Pembuangan Bayi di Candiyasan tak luput dari bidikan kameranya. 

Dengan semangat mudanya BlogNya Kertek menjadi lebih berwarna dengan berita-berita yang semakin aktual. Banyak peristiwa-peristiwa penting yang berhasil diabadikan oleh reporter, kontributor redaksi sekaligus bagian sirkulasi BlogNya Kertek ini. Bahkan "wartawan" ini rela blusukan untuk mendapatkan berita yang berbobot dan layak dipublikasikan.  Namun seringkali acara liputan berbenturan dengan tugas pokoknya sebagai PNS sehingga menyebabkan tidak sedikit momen-momen penting yang terlewat olehnya. 




Tak hanya dua orang  tersebut, pada akhir tahun 2011 lalu, personel BlogNya Kertek bertambah satu orang lagi.  Adalah ANIS PRATIWI, yang sejak bulan Desember lalu bergabung dengan BlogNya Kertek. Sebagai salah satu anggota Forum Komunikasi Jurnalistik Wonosobo ( FKJW ), siswa kelas XI, SMA 1 Kertek ini tak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan dinding  BlogNya Kertek dengan sumbangan tulisan-tulisannya. 

Lahir sebagai anak ketujuh dari tujuh bersaudara tak membuatnya menjadi manja, bahkan dara kelahiran Banjarnegara 16 tahun lalu ini tak canggung untuk melakukan liputan di daerah yang terpencil, tidak hanya di wilayah Kertek namun juga wilayah lain di Kabupaten Wonosobo. 

Cita-cita sebagai wartawan sering terlontar dari mulutnya. Tak mengherankan, karena gadis tomboy ini lahir dari keluarga wartawan. 

Demikian sekilas dari para personil dibalik redaksi BlogNya Kertek. Dengan segala keterbatasan, kami tetap mencoba untuk survive demi menyajikan berita yang aktual kepada masyarakat. 

Sebagai salah satu media online, BlogNya Kertek tentu bercita-cita untuk lebih meningkatkan kapasitas maupun bobot pemberitaan. Oleh karena itu dukungan dari berbagai pihak sangat kami harapkan demi kemajuan Blog ini dimasa yang akan datang.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support kepada BlogNya Kertek ini. Tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengakses dan menjadikan BlogNya Kertek sebagai salah satu referensi informasi Anda....................

























3 komentar:

Unknown mengatakan...

saya sebagai warg kertek turut bangga atas diadakannya blog yang berkenaan dengan apa yang ada dan terjadi di kecamatan ini, mungkin sebagai masukan, lebih baik lagi jika blog ini lebih diupdet mengenai kejadian harian ataupun setiap saat yang menarik dan memotivasi kalangan mud-mudi yang terjadi di kertek.

yanmaneee mengatakan...

yeezy
supreme
supreme t shirt
steph curry shoes
supreme
jordan 6
jordan shoes
hermes birkin
pg 4
lebron 16

thealey mengatakan...

g0f40d1m84 h3y28i1w89 h2n28s6z26 m1z03v2t38 d9d97p6r81 x2b58j0j62