16 Januari 2012

TK CANDIMULYO WAKILI KEDU PADA LOMBA TK TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

KERTEK-Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Candimulyo menerima kunjungan dari tim penilai Lomba TK tingkat provinsi Jawa Tengah pada hari Senin(16/1). Dalam lomba yang diadakan oleh GOPTKI Provinsi Jawa Tengah ini, TK Candimulyo terpilih untuk mewakili sekolah TK di wilayah Eks, Karesidenan Kedu."Suatu hal yang sangat membanggakan bagi kami bisa terpilih untuk mewakili Eks-Karesidenan Kedu dalam lomba ini," tutur Kepala Sekolah TK Candimulyo, Mujiyem.

Pada acara penilaian tersebut, turut mendampingi Ketua dan Pengurus GOPTKI Kabupaten Wonosobo GOPTKI Kecamatan Kertek, Kepala UPTD Dinas Dikpora Kecamatan Kertek, serta Camat Kertek selaku Dewan Pembina GOPTKI Kecamatan Kertek.

Materi lomba yang dinilai meliputi Kegiatan Belajar Mengajar, sarana dan prasarana sekolah, manajemen sekolah, peran serta masyarakat, dan juga prestasi yang diraih oleh siswa serta sekolah.

TK Candimulyo merupakan salah satu sekolah binaan dari GOPTKI Provinsi Jawa Tengah yang mencapai perkembangan cukup pesat."Kami merasa kagum dan sangat apresiatif atas perkembangan yang dicapai oleh TK Candimulyo selama kurun waktu 3 tahun terakhir ini,"tutur Ketua tim penilai, Yon Sugiyono."kami juga akan memprioritaskan sekolah ini untuk mendapatkan tambahan dana melalui program bantuan rintisan pada APBN 2012 ini,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GOPTKI Kabupaten Wonosobo, Wati Eko Sutrisno mengungkapkan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi antara lain jumlah guru yang masih minim serta kebutuhan sarana dan prasarana yang belum memadai,"Jumlah guru di TK Candimulyo ini hanya 3 orang, kami sangat mengharapkan dari pihak desa dapat membantu untuk menyediakan tenaga guru."

"Disamping itu kami meminta pihak UPTD Dinas Dikpora untuk lebih proaktif dalam memonitor perkembangan sekolah Taman Kanak-Kanak di wilayahnya,"imbuh Wati.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kertek ,Prayitno menyampaikan akan pentingnya pendidikan pada usia dini, " Pendidikan usia dini merupakan pondasi untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggidan juga untuk membentuk karakter anak, sehingga pada usia inilah anak-anak harus dipacu untuk berkembang secara maksimal, baik dari segi, kognitif, afektif, maupun psikomotoriknya,"tutur Prayitno.


Tidak ada komentar: