20 Januari 2009

Alokasi Dana Desa tahap II Di MONEV

Tim Pembina ADD Kecamatan Kertek melakukan monitoring dan evaluasi ke semua desa. pelaksanaan monitoring ini selama 2 hari mulai senin sampai dengan selasa 19-20 januari 2009 dengan menerjunkan semua anggota tim. Koordinator lapangan kegiatan monitoring dipimpin oleh Kepala Seksi Pemerintahan Sukirman.
Tujuan diadakannya monitoring dan evaluasi ADD 2008 tahap II ini adalah untuk melihat seberapa jauh hasil pelaksanaan anggaran dimaksud. hal ini untuk menekan adanya penyelewengan maupun kekurangsempurnaan wujud fisik di lapangan. selain itu juga dalam melakukan pembinaan administrasi ADD. seringkali pelaksanaan fisik ADD cukup baik namun kurang didukung oleh sisi administrasi yang benar. tidak heran jika dalam pascanya seringkali terjadi temuan-temuan pemeriksa terkait kekurang tertiban administrasi.
sementara kesuksesan pelaksanaan ADD tersebut dapat dilihat dari empat aspek, yakni aspek mutu, aspek sasaran, aspek waktu dan aspek pertanggung jawaban administrasi. Pemeirntah Kecamatan berharap proses mekanisme ADD hendaknya dicermati secara baik dan menjadi pijakan dasar dalam implementasinya. sebab dengan berpedoman pada aturan inilah tidak akan menjerumuskan pihak pengelola pada upaya pelanggaran hukum.