19 Desember 2008

"GOTONG ROYONG" Anugerah Terindah Yang Kita Miliki




Anugerah adalah suatu nilai tertinggi dan terindah yang tidak semua orang bisa mendapatkan. Kertek banyak dikaruniai anugerah terindah berupa potensi alam, namun anugerah ini bukan tidak mungkin berubah menjadi bencana. yakni manakala manusia memperlakukannya dengan seenaknya tak peduli kepada lingkungan. sebernanya tidak perlu muluk-muluk. semuanya ini cukup dimulai dari yang kecil saja untuk mempercantik dan memelihara anugerah kecamatan Kertek. misalnya, gerakan massa gotong royong kebersihan di jalur tersebut. nah gerakan ini dilaksanakan pada hari minggu 21 Desember 2008 jam 8 pagi sampai jam 10.00 wib.
Kegiatan ini menindaklanjuti hasil pertemuan Camat dan Sekcam Kertek dengan para Kepala Desa/Kelurahan yang berada jalur jalan protokol jalan propinsi mulai dari Reco sampai Wringinanom. tapi yang lebih khusus adalah ibukota kecamatan atau sekitar lokasi pasar Kertek.
Tahap awal adalah bagaimana menciptakan kebersihan kawasan tersebut. selanjutnya bagaimana menciptakan keindahannya dan tahap tindak lanjut adalah mengemas kawasan ini menjadi satu kawasan yang menarik . tujuannya menjadi daya tarik bagi siapapun untuk singgah.
semua ini sejalan dengan potensi yang dimiliki Kertek dengan hamparan hijau kebun tehnya, panorama alam dua gunung kembar Sindoro dan Sumbing, kesejukan udara dan keramahan masyarakatnya. Jangan heran kalau sebenarnya banyak pelancong, turis dan pengguna jalan ini beristirahat sejenak bersama kaluarga. yaah betapa indahnya tatkala duduk santai menikmati anugerah Tuhan ini. namun demikian masih disayangkan atribut pendukungnya memang belum layak dan sesuai dengan harapan mereka.
Pemerintah Kecamatan baru-baru ini telah memaparkan gagasan pengembangan kawasan Reco-Kertek sebagai kawasan eco-tourism. yakni kawasan yang mengembangkan perekonomian masyarakat berbasis pariwisata. kajian inipun masih dalam proses penggodokan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo. kita semua berharap masyarakat di sekitar jalur Reco-Kertek mampu memanfaatkan anugerah terindah yang diberikan Tuhan ini.

2 komentar:

yanmaneee mengatakan...

curry shoes
nmd
nike react
golden goose
michael jordan shoes
balenciaga trainers
air jordan
kanye west yeezy
balenciaga
lebron 15 shoes

themmeaut mengatakan...

replica bags ru gucci replica c0x03h2h49 replica bags replica bags online uae useful link m7v96p3e48 replica bags forum replica bags wholesale hong kong replica hermes handbags m5e78c5w32 replica bags in pakistan