15 Desember 2008

Peningkatan PBB

Kecamatan Kertek merupakan wilayah yang memiliki pokok PBB terbesar kedua di Wonosobo yakni mencapai Rp. 868.167.575,- Sementara banyak permasalahan yang menghadapi dalam proses pelunasannya. pemasukan PBB Kertek sampai dengan minggu IV desember 2008 ini baru mencapai 87,8 %. Tim penarik sudah diintensifkan tidak saja pada tingkat kecamatan, namun sampai ke tingkat desa yakni melibatkan perangkat desa. Kertek dari dulu nampaknya belum pernah lunas 100 %, namun bukan berarti ini semua tidak bisa LUNAS 100%. i
nilah tantangan yang mesti terus dipacu. sektor ini merupakan primadona bagi desa, karena hasil pemasukan PBB akan dikembalikan ke desa lagi berupa Alokasi Dana Desa. Peran masyarakat sangat penting untuk itu demi kemajuan desa, mari kita tingkatkan pemasukan PBB. tanpa dukungan anda, pemasukan riil PBB wilayah ini takkan mungkin berhasil.
mari kita tunjukkan bahwa Kertek juga mampu seperti Kecamatan lain LUNAS 100%. masalahnya dimana, ada pada pertanyaan berikut: SUDAHKAH ANDA MEMBAYAR PBB TAHUN INI?
nah.......silahkan bagi anda yang belum, tidak ada kata terlambat. demi anda sendiri, bayarlah PBB tepat waktu. jangan ditunda.