18 Oktober 2011

12 TAHUN SMAKER

KERTEK- Kemeriahanpun terjadi ketika para guru mulai beraksi di panggung. Suasana tersebut terjadi ketika para guru menampilkan sebuah drama musikal bertajuk "ENTHIT" pada pentas seni yang diadakan dalam rangka HUT SMA Negeri 1 Kertek ( SMAKER) yang ke-12. Dalam pentas seni tersebut juga ditampilkan berbagai macam kreatifitas siswa seperti band, tari tradisional, perkusi, dan juga teater.
Para siswapun mengaku mempersiapkan dengan serius untuk pentas seni kali ini. "Kami sudah latihan sejak sebulan yang lalu mas," tutur Dimas (17) siswa kelas 12 yang pada pentas seni kali ini menampilkan kesenian kuda kepang bersama teman-teman satu kelasnya, lengkap dengan kostum dan riasan wajah ala embleg.
Bukan hanya pentas seni, untuk memeriahkan perayaan dengan tema " GALANG KEKOMPAKAN DAN RAIH PRESTASI" tersebut juga digelar berbagai macam kegiatan antara lain senam bersama civitas akademika, kebersihan lingkungan dan penghijauan, pentas seni, donor darah, parade band SMP, dan juga pembuatan SIM massal yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (22/10)mendatang.
Kegiatan pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tidak hanya diisi dengan kegiatan yang bersifat hiburan namun juga diisi dengan kegiatan sosial,"HUT pada tahun ini sedikit berbeda karena disamping untuk mengembangkan kreativitas siswa juga untuk memupuk jiwa dan rasa kepekaan sosial dikalangan siswa,"ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kertek Sabar Riyanto, S.Pd, MT. " khusus untuk hari ini diselenggarakan pentas seni dan donor darah,"imbuhnya.
Kepedulian sosial dari para siswapun dapat dibuktikan dengan banyaknya darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah pada hari ini, " Semuanya terkumpul 30 kantong darah yang terdiri dari golongan O, A, B, dan AB.Namun paling banyak O yaitu 20 kantong," ungkap Asri(47) petugas dari PMI Wonosobo.





Tidak ada komentar: