08 November 2011

EVALUASI ALOKASI DANA DESA TAHUN 2011

KERTEK-Penggunaan Alokasi Dana Desa tahun 2011 Kecamatan Kertek yang digelontorkan secara bertahap oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo sejak medio Juni lalu dievaluasi. Hal itu berkaitan erat dengan pelaksanaan program-program pembangunan yang dibiayai oleh ADD.
"Untuk evaluasi meliputi adminstrasi, peng-SPJ-an dan juga fisik proyek bagi kegiatan pembangunan infrastruktur."ungkap Kasi Pemerintahan Kecamatan Kertek, Tukirman.
Untuk pelaksanaan evaluasi, Kecamatan Kertek telah membentuk tim yang beranggotakan semua seksi di kecamatan kertek. Tim ini bertugas untuk terjun langsung ke lapangan guna memeriksa kelengkapan administrasi serta hasil pembangunan di tiap-tiap desa.
Evaluasi yang diadakan secara periodik ini bertujuan untuk memonitor pelaksanaan kegiatan yang didanai oleh ADD baik bidang fisik infrastruktur maupun bidang pemberdayaan masyarakat. Disamping itu juga untuk meminimalisir penyimpangan-penyimpangan dalam penggunaan Alokasi Dana Desa. "kami mengharapkan pengelolaan ADD pada tahun ini tidak menyisakan masalah dan tepat sasaran," imbuh Tukirman.
Dalam evaluasi yang telah berlangsung sejak hari Selasa (8/11) lalu ini tidak ditemukan penyimpangan-penyimpangan yang berkaitan dengan pengelolaan ADD, hanya beberapa desa yang pembangunannya belum dlaksanakan karena kendala cuaca seperti Desa Candiyasan, "secara umum tidak ada penyimpangan, hanya ada kekurangan di bidang administrasi dan peng SPJ-an saja,"tambahnya.
Kecamatan Kertek pada tahun ini mendapatkan Alokasi Dana Desa sebesar 2,2 miliar yang telah dicairkan dalam 2 tahap, namun ada satu desa yaitu Sudungdewo yang belum bisa mencairkan ADD tahap 2 karena belum menyetorkan SPJ ADD tahap I. Keterlambatan itu dapat menyebabkan desa yang bersangkutan mendapatkan penalti berupa pengurangan jatah ADD sebesar 15% pada tahap berikutnya.
"Kami masih terus membina desa yang bersangkutan agar dapat menyelesaikan SPJnya mengingat tahun anggaran yang sudah hampir berakhir," pungkasnya.




2 komentar:

roothee mengatakan...

article source replica bags online find more information replica louis vuitton bags visite site replica gucci handbags

shesoa mengatakan...

right here my site home bag replica high quality visit site more tips here