15 November 2011

TRONTON BLONG, 1 TEWAS 2 LUKA-LUKA

KERTEK- Jalur Kertek-Kledung kembali memakan korban. Sebuah truk tronton bernopol AG 8672 DA bermuatan pipa paralon diduga mengalami rem blong di Km.5 jalur Kertek-Kledung atau tepatnya di Dusun Plumbanan, Purwojati Kecamatan Kertek pukul 17.00 WIB. 

Menurut Kanit Laka Lantas Ipda Dono Mulyono,  truk yang sarat muatan tersebut melaju kencang dari arah Kledung menuju Wonosobo, "Diduga truk mengalami rem blong sehingga laju kendaraan menjadi tidak terkendali, kemudian menyambar 2 sepeda motor yang melaju di depannya lalu menabrak mobil pick up sebelum terguling di badan jalan."
Ironisnya, kejadian tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari jalur penyelamat. "Kemungkinan sopir panik dan tidak sempat mengarahkan kendaraannya masuk ke jalur penyelamat,"imbuh Dono.

Sopir truk bernama Imam Safi'i (32) asal Nganjuk, Jawa Timur tewas seketika terjepit kabin truk yang ringsek. Sementara 2 pengendara motor Ardiyanto (28), warga Brokoh, Pancurwening dan Muklasno (51), warga Karangkajen, Wonosobo, mengalami luka berat dan masih dirawat intensif di Rumah Sakit Islam Wonosobo.
"Korban luka atas nama Ardiyanto kondisinya sudah stabil dan hanya mengalami patah tulang tangan kanan, sedangkan Muklasno sampai sekarang belum sadarkan diri karena mengalami gegar otak berat,"tutur dokter RSI Siti Chodariyah.

Kejadian tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas karena banyaknya warga yang memadati lokasi untuk menyaksikan bangkai truk nahas tersebut. Disamping itu juga karena lokasi kejadian berada di jalur utama Wonsobo-Semarang yang cukup ramai. Sampai dengan berita ini diturunkan, proses evakuasi badan truk masih terus berlangsung..

Tidak ada komentar: