20 Juni 2011

SEKOLAH NDESO WAKILI WONOSOBO DI TINGKAT PROVINSI

KERTEK – Minimnya sarana dan terpencilnya tempat ternyata tak menjadi hambatan dalam menorehkan prestasi. Hal itu dibuktikan oeh SD 1 Reco yang pada tahun ini berhasil mengirimkan salah seorang siswanya mewakili Kabupaten Wonosobo dalam Olimpiade Matematika SD tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Semarang pada akhir Juni 2011. Adalah Alfonsus Panggung Widodo (15), siswa kelas 6 SD 1 Reco Kecamatan Kertek, setelah sebelumnya berhasil menjadi runner up dalam lomba Olimpiade Matematika SD tingkat Kabupaten. Siswa kalem yang hobi membaca ini mengaku tidak menyangka bahwa dirinya bakal menjadi Juara 2 dalam lomba Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten mengingat lawan-lawan yang dihadapi berasal dari sekolah-sekolah yang notabene berfasilitas lengkap. Bahkan ada diantaranya yang merupakan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional.”Saya ndak nyangka kalau bisa menang, saya Cuma berusaha mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya”,ungkapnya.

Prestasi yang diraih oleh Alfonsus tak lepas dari kerja keras dan kesabaran guru dalam memberikan bimbingan. Kepala Sekolah SD 1 Reco, Hj. Siti Yulaekhah, S.Pd mengaku pihaknya benar-benar mempersiapkan siswa tersebut untuk mengikuti lomba,” Sejak awal kami sudah menyadari potensi dari anak tersebut, oleh karena kami selalu memberikan bimbingan agar potensinya terus terasah”, tuturnya.” Khusus untuk menghadapi Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi mendatang, kami akan mengintensifkan bimbingan dengan memperbanyak latihan soal agar siswa siap menghadapi lomba, disamping bimbingan mental,”tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh Alfonsus merupakan secercah harapan bagi dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Kertek, mengingat pada tahun 2010 menempati urutan terbawah di Kabupaten Wonosobo dalam penyelenggaraan Wajar Dikdas 9 tahun. Disamping itu juga dapat menjadi motivator bagi siswa lain untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi. Ternyata sekolah Ndeso-pun tak bisa dipandang sebelah mata.(f16)

Tidak ada komentar: