22 Juni 2011

WONOSOBO TENGGELAM DALAM LANTUNAN SHOLAWAT

WONOSOBO – Lantunan sholawat tak henti-hentinya berkumandang di Wonosobo pada Senin malam lalu (21/6) dalam acara bertajuk “Wonosobo Bersholawat” yang diadakan dalam rangka HUT Kabupaten Wonosobo yang ke-184 dan Peringatan Ulang Tahun Emas Pengajian Seton Masjid Al-Mansyur Kauman Wonosobo. Acara yang mengambil tempat di Alun-Alun Wonosobo itu menghadirkan dua orang ulama besar yaitu Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dan Syaikh Hisyam Kabbani dari Colorado Amerika Serikat. Acara ini dihadiri oleh Ketua MUI Jawa Tengah KH. Habibullah Idris, seluruh unsur Muspida, seluruh unsur Pemerintah Kabupaten Wonosobo, para ulama di Kabupaten Wonosobo serta ribuan jamaah yang berasal dari seantero Wonosobo dan kota-kota sekitar. Bahkan ada beberapa jamaah yang berasal dari luar provinsi Jawa Tengah seperti dari Bandung dan Sukabumi serta jamaah dari jazirah arab seperti Lebanon, Turki dan Suriah.

Ribuan jamaah yang sudah mulai membanjiri alun-alun Wonosobo sejak sore hari seakan-akan terbius oleh irama sholawat yang dilantunkan oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Diiringi dengan musik rebana, jamaah yang terdiri dari laki-laki, wanita, dan anak-anak itu mengikuti setiap nada yang dilantunkan. Bahkan banyak diantara mereka yang mengikutinya dengan tarian khas Sufi. Dengan gerakan memutar, mereka menghayati betul isi dan makna pujian bagi Nabi Muhammad SAW itu. Tak ketinggalan, para jamaah yang berasal dari luar negeri pun ikut menari dengan khusuknya.

Dalam sambutannya, Bupati Wonosobo Drs.H.A. Kholiq Arif mengatakan bahwa pengajian ini diadakan agar umat muslim di Wonosobo selalu mengingat rosulnya Nabi Muhammad SAW, dan untuk menghindarkan Kabupaten Wonosobo dari bencana,”semoga dengan diadakannya acara ini Wonosobo selalu terhindar dari bencana, seperti gempa bumi gas beracun yang terjadi beberapa waktu lalu.”

Acara ini ditutup dengan tausiyah dari Syaikh Hisyam Kabbani dari Colorado, Amerika Serikat. Dalam tausiyahnya yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, beliau mengatakan bahwa seluruh umat muslim harus berlomba-lomba untuk mendapatkan syafaat dari Rosulullah Muhammad SAW dengan selalu bersholawat kepadanya. Ulama sufi ini juga menegaskan bahwa seluruh makhluk di alam ini diciptakan oleh Allah SWT untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW,”bahkan malaikatpun diciptakan Allah SWT untuk selalu bersholawat kepada nabi Muhammad SAW.” (f16)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah, kl bca artikel diatas dan membayangkan keadaan disana waktu itu jd ingin skali ikut melantunkan sholawat bersama-sama. mari kita tetap menjaga kerukunan umat seagama dan antar umat beragama. Shollu'alannabi Muhammad..
Trimkasih special untuk penulis. :)

Zayyin mengatakan...

subhanallah begitu senannya jika sholawat seperti itu di lestarikan jangan sampai lantuanan shalawat tenggelam oleh nyanyian band..

yanmaneee mengatakan...

lebron 10
off white shoes
yeezy
nike vapormax
curry 6
off white hoodie
longchamp bags
yeezy shoes
supreme hoodie
supreme hoodie

tesende mengatakan...

click sitepop over to this website newsa fantastic read see hereweb link