03 Juni 2011

TENTARA MANUNGGAL MEMBANGUN DESA KE-86 TAHUN 2011

KERTEK- Tepat pada hari Rabu (1/6) kemarin dilaksanakan upacara pembukaan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) sengkuyung ke-86 tahun 2011. Kegiatan yang mengambil tempat di lapangan desa Candiyasan, Kecamatan Kertek ini dihadiri oleh seluruh unsur Muspida, Muspika serta dinas instansi di Kabupaten Wonosobo dan Kecamatan Kertek. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol. Arm. Indro Respati.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh inspektur Upacara. Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbangun selama bertahun-tahun dan merupakan hal penting demi keutuhan NKRI. Disamping itu pula untuk menumbuhkan kembali semangat gotong – royong yang mulai memudar. Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini murni perwujudan bhakti TNI terhadap masyarakat dan sama sekali terlepas dari unsur-unsur politis.

Dalam Kegiatan yang direncanakan berlangsung sampai dengan tanggal 21 Juni ini akan diisi dengan kegiatan bhakti masyarakat berupa pengerasan ( rolak-red) jalan desa sepanjang 3 kilometer dengan lebar 5 meter yang menghubungkan desa Candiyasan dan desa Tlogomulyo Kecamatan Kertek.

Upacara pembukaan ini juga diisi dengan pengukuhan Unit Penanggulangan Bencana Daerah (UPBD) Kecamatan Kertek yang merupakan unit penanggulangan bencana pertama di tingkat kecamatan yang terbentuk di Kabupaten Wonosobo.