20 Juni 2011

SISWA SD 1 RECO MEMBLUDAK

KERTEK- Jumlah pendaftar di SD 1 Reco pada tahun ajaran baru 2011/2012 ini membludak. Tercatat sudah lebih dari 400 siswa yang mendaftar, padahal jumlah lokal yang tersedia hanya 7 lokal dengan kapasitas sebanyak 316 siswa. Hal itu terungkap dalam rapat kenaikan kelas yang berlangsung pada hari Sabtu (19/6). Dalam rapat yang dihadiri oleh wali murid,komite sekolah, Kepala Desa Reco, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Kertek dan Camat Kertek ini juga diungkapkan bahwa dengan perbandingan kapasitas saat ini saja sebenarnya sudah tidak layak, yakni dengan jumlah 45 siswa tiap kelas. Sedangkan menurut Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 41 Tahun 2007, kapasitas ideal ialah sebanyak 36 siswa/kelas.

Menurut Camat Kertek, Agus Wibowo,S.Sos, program penambahan kelas untuk SD 1 Reco sebenarnya sudah diusulkan, baik melalui Dinas Pendidikan maupun melalui mekanisme Musrenbangdes dan musrenbangcam, namun kemungkinan realisasi baru pada tahun 2012 mendatang mengingat banyaknya usulan prioritas dari masyarakat yang masuk,” usulan tersebut sudah kami masukkan dalam mekanisme musrenbangcam, kemungkinan realisasi baru tahun 2012, namun kami akan terus mengawal usulan ini sampai dengan realisasi,”ungkapnya.

Untuk mengatasi kemungkinan tidak tertampungnya siswa pada tahun ajaran baru mendatang, pihak sekolah telah bekerjasama dengan komite sekolah dan pihak desa, yaitu dengan meminjam salah satu rumah penduduk untuk dijadikan kelas sementara.

Tidak ada komentar: