04 Mei 2011

APEL SIAGA POS KAMLING 2011

KERTEK-Dalam rangka menghidupkan kembali Kegiatan Pos Keamanan Lingkungan (POSKAMLING-red) yang telah lama mati suri, pada tanggal 28 April lalu Polres Wonosobo mengadakan Apel Siaga POSKAMLING 2011 yang dipusatkan di Kecamatan Kertek.

Apel yang diikuti oleh 50 awak Poskamling dari desa di Wilayah Kertek ini mengambil tempat di Lapangan Volley Polsek Kertek, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Kertek, Agus Wibowo, S.Sos, dan dihadiri oleh seluruh Kepala Desa di Wilayah Kertek serta Kapolsek Se-Wilayah Polres Wonosobo.

Acara ini bertujuan untuk menghidupkan kembali Poskamling yang dewasa ini cenderung ditinggalkan oleh masyarakat, meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan meningkatkan kemitraan Polisi-Masyarakat. Disamping itu, kegiatan Poskamling juga menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap aksi-aksi teror yang marak belakangan ini.

Kapolres Wonosobo, dalam sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara mengharapkan agar masyarakat segera menghidupkan kembali poskamling-poskamling yang ada di wilayah masing-masing. Hal ini sangat bermanfaat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta peningkatan pola kemitraan antara Polisi-Masyarakat dengan mengedepankan cara musyawarah dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi di tingkat bawah.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kedepannya setiap desa akan memiliki Polisi Mayarakat (Polmas-red) yang bertugas sebagai mitra polisi sebagai unsur deteksi dini serta dapat menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat.

Tidak ada komentar: