10 Mei 2011

HKG PKK & BBGRM KERTEK

KERTEK-Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM), Tim Penggerak PKK Kecamatan Kertek mengadakan berbagai macam kegiatan. Di antaranya adalah Lomba Cipta Menu Sehat Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang dilaksanakan hari senin(10/5) kemarin. Lomba yang mengambil tempat di aula Kecamatan Kertek ini diikuti oleh 13 Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Kertek.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kertek, Ny. Ita Agus Wibowo dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan menu sesuai kaidah B2SA dengan menggunakan potensi dan bahan baku lokal. “Dengan penggunaan bahan baku lokal seperti ini nilai gizinya lebih terukur.”ungkapnya.” Tidak hanya nilai gizinya saja yang kami nilai, namun juga tampilan dari hidangan juga menjadi poin tersendiri di dalam penilaian,”tandasnya. Dalam lomba ini ditampilkan berbagai macam menu sehat dengan tampilan yang sangat menarik.

Dengan diadakannya lomba tersebut diharapkan kader PKK di desa dapat menciptakan menu sesuai dengan kaidah B2SA.” Menu-menu dengan kandungan gizi seimbang seperti ini diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga, terutama bagi tumbuh kembang anak.” Lomba ini dirasa penting mengingat makin maraknya makanan-makanan siap saji yang tidak jelas kandungan gizinya.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HKG PKK dan BBGRM ini juga akan diisi dengan kegiatan Posyandu Lansia dan balita, Menanam bunga di Desa Tlogodalem serta donor darah yang rencananya akan dimulai pada tanggal 19 Mei mendatang.