02 Mei 2011

SATU LANGKAH MAJU MENUJU E-GOV


WONOSOBO - Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2011, Bupati Wonosobo, Drs H.A. Kholiq Arif, M.Si meresmikan program Layanan Pengadaan Barang - Jasa Secara Elektronik ( LPSE ). Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Wonosobo dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang-Jasa Pemerintah (LKPP). Dengan software ini diharapkan proses pengadaan barang-jasa pemerintah,khususnya di Kabupaten Wonosobo akan menjadi lebih efisien dan transparan. Hal ini disebabkan karena seluruh proses pengadaan barang-jasa dilaksanakan secara online sehingga akan menghemat waktu dan biaya. Disamping itu, masyarakat juga dapat memonitor secara langsung melalui jaringan internet.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Dra. Hj. Maya Rosida, MM, Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Muspida, anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Para Pimpinan SKPD serta perwakilan dari kabupaten-kabupaten di wilayah eks karesidenan Kedu dan Banyumas. Pada Kesempatan ini juga diresmikan proyek sebanyak 1191 proyek yang diberasal dari APBD Kabupaten Wonosobo, APBD Provinsi Jawa Tengah, Dana Alokasi Khusus dan APBN tahun anggaran 2010.

Dalam sambutannya, Bupati Wonosobo mengharapkan partisipasi masyarakat khususnya dalam hal pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. “ pemeliharaan jangan dibebankan juga kepada pemerintah kabupaten karena desa sekarang sudah mempunyai dana ADD,”tuturnya.”Alokasi Dana Desa di Kabupaten Wonosobo terbesar jika dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Tengah,”imbuhnya pula.

Dalam kesempatan ini dan seiring dengan momentum hardiknas, disampaikan juga oleh Bupati Wonosobo mengenai pergaulan remaja usia sekolah yang semakin mengkhawatirkan dengan maraknya free sex serta banyak beredarnya video mesum di kalangan pelajar. Oleh karena itu pembekalan siswa sejak dini wajib dilakukan oleh para guru dan praktisi pendidikan lainnya. “pakaian seragam harus diatur, penggunaan handphone juga harus benar-benar diawasi agar tidak dipakai untuk hal-hal negatif.”

Acara yang mengambil tempat di SMK Informatika Wonosobo ini juga dimeriahkan dengan pagelaran tari kontemporer, Grup Band, serta peragaan busana hasil kreasi siswa.

Tidak ada komentar: