02 Mei 2011

HARDIKNAS 2011

KERTEK - Seperti tahun-tahun sebelumnya, tepat pada tanggal 2 Mei seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional. Di kecamatan Kertek, peringatan hari pendidikan nasional tahun ini dipusatkan di SD 1 Kertek dengan Inspektur Upacara Camat Kertek Agus Wibowo, S.Sos dengan dihadiri oleh unsur Muspika,dan seluruh instansi di wilayah Kecamatan Kertek. Peringatan Hardiknas kali ini mengambil tema “ Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa” dengan subtema “Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti.”

Dalam amanat Menteri Pendidikan Nasional yang dibacakan oleh Camat Kertek, disampaikan bahwa pendidikan di Indonesia harus kembali pada hakikat pendidikan yang pernah disampaikan oleh Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantoro. Hakikat pendidikan dimaksud adalah ialah kembali menanamkan budi pekerti untuk menumbuhkan pola pikir dan perilaku yang berbasis kasih sayang, toleran dan sadar akan keberagaman dalam konteks persatuan dan kesatuan. Hal ini sejalan dengan fenomena yang terjadi dewasa ini dimana toleransi dan budi pekerti semakin tergerus oleh budaya barat yang kian tak terbendung.

Pada peringatan kali ini juga diserahkan penghargaan bagi Sekolah, Guru, dan siswa berprestasi di Kecamatan Kertek baik di bidang akademik maupun non akademik (F16)

Tidak ada komentar: